Lapmicabangbone.jpg

HMI Komisariat STIH Pengayoman Watampone Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

-

LAPMI HMI Cabang Bone, Bone – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada setiap 5 Juni, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pengayoman Watampone melakukan kegiatan menanam bibit pohon di beberapa titik di kelurahan Cellu, kecamatan Tenete Riattang Timur, kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian hidup dan tentunya gerakan penghijuan ini mengingatkan kita bumi yang keberadaannya harus dijaga agar setiap makhluk yang hidup di dalamnya dapat hidup sejahtera.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan dan sosialisasi gerakan bahwa HMI adalah organisasi aktualisasi,” kata Ketua Umum HMI komisariat STIH Pengayoman Watampone Agung Sahib, Sabtu (6/6/2020).

Selain itu, Agung Sahib mengajak kalangan pemuda khusunya di kabupaten Bone untuk aktif melakukan kegiatan yang sifatnya positif seperti kegiatan yang mereka lakukan pada peringatan Hari Lingkungan Hdup Sedunia karena menurutnya, pemuda yang tangguh berasal dari lingkungan yang utuh.

Sementara Rivaldi Pratama Putra selaku Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) HMI komisariat STIH Pengayomaman sebagai penanggungjawab kegiatan berharap agar pengurus saat ini tetap kompak dalam menyelesaikan program kerja mereka.

“Saya berharap saudara sehimpun bisa lebih dari hari ini tetap bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan hari-hari nasional selanjutnya,” ungkapnya. (Red)

Hari Lingkungan Hidup Sedunia