fbpx
HMI Bone Aktifkan Lembaga Bantuan Hukum dan Pers Mahasiswa, Ini Direkturnya!

HMI Bone Aktifkan Lembaga Bantuan Hukum dan Pers Mahasiswa, Ini Direkturnya!

-

Gema.id  Sulsel, Bone – Setelah sekian lama vakum, kini HMI Cabang Bone mengaktifkan dua lembaga yang dulunya menjadi medium perjuang mereka. Dua lembaga itu adalah Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) dan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Bone 2019-2020.

Untuk LKBH sendiri mantan ketua Komisariat HMI STIH Pengayoman sekaligus pengurus HMI Cabang Bone Bidang HAM dan Lingkungan Hidup, Riswandi resmi menjabat sebagai Direktur Eksekutif LKBH selama satu periode.

“Saya berterima kasih dapat mengisi kekosongan tersebut, sebab LKBH sendiri amat penting kehadirannya untuk HMI Cabang Bone, mengingat narasi perjuangan yang diusung adalah narasi keadilan dan menjalankan fungsi hukum sebagaimana mestinya,” kata Riswandi, Selasa (31/12/2019).

Menurutnya, beberapa agenda program telah dirumuskan di LKBH HMI selama Ia mengemban amanah tersebut.

Sementara kursi Direktur Eksekutif Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) diduduki oleh Irzandi. Ia  berharap dengan adanya lembaga tersebut, dapat memberikan ruang bagi kader-kader HMI untuk menyajikan informasi yang lugas dan kritis pada kebijakan yang timpang.

“Dengan adanya hal tersebut besar harapan kami, HMI akan melahirkan insan pers yang selalu bersetia pada kebanaran dan menjadi alat kontrol sosial,” ungkapnya.

Pada Senin (30/12/2019) pengurus lembaga tersebut resmi dilantik oleh Muhammad Sabir selaku Ketua Umum HMI Cabang Bone. Sesuai melantik, Muhammad Sabir sendiri berharap kedua lembagai ini dapat bersinergi dengan agenda cabang demi kemaslahatan umat bersama.

“Saya berharap kedua lembaga ini dapat saling menopang kerja-kerja HMI cabang, begitupun dengan sebaliknya kami [pengurus cabang] akan selalu mensupport tiap kegiatan kedua lembaga ini,” pungkasnya saat memberikan sambutan.

HMI Cabang BoneLAPMI Cabang BoneLKBH HMI Cabang Bone
Leave a Response

Tinggalkan Balasan